10 Tips Dateng Ke Kondangan Mantan (Bagi Yang Belum Rela)

Kali ini gua mau share tips dateng ke kondangan mantan.
Tapi postingan ini hasil copyan dari blog temen gua yang sekarang udah ga aktif blognya, ini blognya: Affan
Dari pada gak kepake mending gua share juga disini kan.

Oke langsung tips



10 Tips Dateng Ke Kondangan Mantan (bagi yang belum move on )
1. Jangan pernah kasih angpaw, bawalah kado dari masa lalu. Misal join diary, hadiah valentine, kado ultah tempo dulu atau lainnya. Yang penting, apapun hadiahnya, harus ada kartu ucapan dengan tulisan “Do You Remember?” niscaya malam pertama mantan akan kelewat berkesan kayak di neraka jahanam.

2. Kalo lu laki-laki, jangan pernah bawa pacar baru, calon pacar baru, TTM atau teman lawan jenis ke kondangan mantan. Hal itu hanya membuktikan ego lelaki yang ngga ada gunanya lagi. Bawalah segerombolan anak panti asuhan atau anak jalanan. Selain beramal, kesempatan membuat kacau acara resepsi juga selangkah lebih sukses.

3. Kalo lu wanita bawalah seorang anak kecil yang usianya sesuai dengan rentang waktu antara tanggal putus dan hari kondangan dikurang 9 s/d 12 bulan) dan kalo ada yang bertanya asal usul anak itu, cukup dijawab dengan senyuman.

4. Jangan kasih selamat ke atas pelaminan, karena ngga akan berkesan mendalam. Berdirilah sekitar 10 meter di depan pelaminan, dan berikan senyum termanis lu kepada mantan selama lima sampai sepuluh menit atau seperlunya sampai pasangan mantan gerah.

5. Kalaupun lo harus bersalaman (biasanya karena didorong teman-teman) lakukan dengan classy. Caranya, berlama-lamalah salaman dengan mantan calon mertua plus cipika cipiki, tataplah dengan tajam (bukan marah) dan penuh arti mata pasangan mantan sambil senyum penuh arti atau pura-pura jatuh di pelaminan. Apapun yang harus dilakukan sehingga pasangan mantan tergelitik untuk bertanya “Dia siapa sih?” percayalah…itu hanya pertanyaan pembukaan dari ratusan pertanyaan yang harus dijawab mantan dengan keringat dingin.

6. Jangan pernah habiskan makanan. Setelah lu memakan dua sendok, letakkan piring dengan muka mual dan pastikan semua orang melihat ekspresi lu. Lakukan ini di tiap meja prasmanan dan gubuk makanan.

7. It’s just another wedding party, carilah tamu wanita cantik (kalo lu pria) atau pria ganteng (kalo lu lu wanita) dan ajaklah berkenalan. Hingga kalau nanti jodoh, lu bisa dengan bangga menuliskan di undangan lu “ Berawal di suatu pesta penikahan” dan berilah undangan itu kepada mantan lu. Dijamin hidupnya tidak bakalan tenang dan menyesal mengundang lu dulu.

8. Biasanya mantan atau pasangan mantan atau KEDUANYA adalah pacar/teman SMA, kuliah atau rekan kerja. Nah, teman-teman satu komunitas tersebut biasanya sangat menyulitkan. Entah ada yang norak nyorakin ataupun sekedar kasih semangat. Untuk menyikapi situasi yang memalukan ini lu cukup naik ke panggung dan mulai menyanyikan lagu apapun selain lagu cinta (misalnya Mars Slankers, lagu-lagu Leo Kristi dan Iwan fals atau Franky Sihalatua sampai mars The Jaks ataupun Aremania tergantung tim favorit lo) dijamin teman-teman lu akan diam seribu bahasa (kemungkinan kagum atau malu punya teman seperti lu)

9. Tentu lo akan bertemu dengan keluarga mantan entah adik, kakak, ataupun orang tua. Sikapi pertemuan lu dengan mereka dengan tenang. Tak perlu memamerkan kekayaan atau jabatan yang sekarang sudah diraih. Yang lu perlukan adalah menyelidiki salah satu saudara sepupu mantan lu yang punya masalah keluarga sebelum datang ke pesta dan karanglah cerita bahwa lu pernah dijodohkan dengan dia oleh teman (tentu saja dengan pura-pura tidak tahu kalau orang ini masih ada hubungan saudara dengan mantan) tapi lu tidak sreg, dengan alasan keluarganya yang carut marut dan lu tak butuh keluarga besar yang bobrok. Berdoa saja sepupu mantan lu itu tidak datang ke kondangan.

10. Kalau lo tetap belum rela cobalah ganti tagline lo dari "Selama Janur Kuning Belum Berkibar" ke "Selama Bendera Kuning Belum Berkibar"

sumber: http://abangaffan.blogspot.com/

Thanks & Bye

Tags:

Share:

13 komentar

  1. untung aku belom pernah ke kondangan mantan . XD

    BalasHapus
  2. :D hehe, yaudah dateng aja kekondangan aku

    BalasHapus
  3. tips yang bagus, tapi jangan sampai gak relaa, di ikhlasin ajaa.. :D

    BalasHapus
  4. CC: :D hehe, kondangan sunatanku

    ongisnade: sip, mao gimana lagi kan bro, udah ada yang punya kalo gitu :D

    BalasHapus
  5. hahahaa...
    hayyooo lu sebut-sebut aremania..
    tuh ada singanya dateng kesini langsung . XD

    BalasHapus
  6. CC: hehe :D gapapa singanya mampir kesini baca2 :D
    ah aku sendirian bukan orang malang :D

    BalasHapus
  7. wah untung ane belom ada mantannya masih betah ama yang ini tpi terima kasih udah share btw follow sukses #9 ditunggu follbacknya
    happy blogging

    BalasHapus
  8. Pendelz: haha buat persiapan aja bro :) kali entar2 punya
    sip bro :) udah di follback :) makasih ya

    BalasHapus
  9. yaa.. kalo aku lebih baik gk usah pergi kondangannya!!

    BalasHapus
  10. Susan Lolo Bua: wkwkw :D iya bener, dari pada dateng bikin nyesek terus galau, makin susah move on, aduh

    BalasHapus
  11. Aku gak pernah punya mantan ....
    Support aja deh Sob

    BalasHapus
  12. Sundul: jangan sampe punya mantan deh, mudah2an langsung kawin :D
    makasih sob

    BalasHapus